Langit dan Bumi Yang Baru

 



Kamis, 10 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 64-66


Yesaya 65:17 (TB)  "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati."


Kata langit baru dan bumi baru menjadi salah satu julukan yang mengacu pada sorga, hal ini untuk menyakinkan bahwa ada kehidupan dan kematian yang kekal setelah hari kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kali. Langit baru dan bumi baru disebutkan sebanyak empat kali dalam Alkitab (Yes. 65:17, 66:22; 2Pet. 3:13; Why. 21:1).


Apa yang ada dalam langit yang baru dan bumi yang baru?

Semua hidup dalam damai sejahtera, kekudusan, kemuliaan, tidak ada air mata dan menikmati semua yang Tuhan sediakan tanpa bersusah payah. Tubuh jasmani yang lama diubahkan menjadi tubuh kemuliaan dalam langit dan bumi yang baru. Langit dan bumi yang lama bersifat sementara suatu saat akan dihancurkan, tetapi langit dan bumi yang baru bersifat kekal. Semua ciptaan secara langsung bisa berkomunikasi dengan Tuhan. Ada keharmonisan di antara semua ciptaan di sorga. 


Yesaya 65:23-25 (TB)  Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka. 

Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya. 

Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN. 


Selama kita hidup di dunia sekarang ini banyak kita penderitaan dan kesusahan serta orang-orang yang jahat di sekitar kita. Tetapi sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus, kita mengimani bahwa suatu saat nanti kita akan tinggal di langit yang baru dan bumi yang baru, yaitu sorga yang penuh kemuliaan.


Sebab itu marilah kita tetap setia menantikan pengharapan itu, jangan tergoda oleh keinginan duniawi sehingga meninggalkan jalan keselamatan. Nantikanlah langit yang baru dan bumi yang baru yang disediakan oleh Tuhan bagi setiap orang percaya yang setia sampai akhir hidupnya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages