Tak Pernah Dilupakan

 


Sabtu, 5 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 49-51


Yesaya 49:15 (TB)  Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. 


Salah satu penyebab kekecewaan manusia adalah "dilupakan". Ada yang sudah bersusah payah menolong orang lain, tetapi yang ditolong tidak mengingat dan berterima kasih kepada yang menolong. Ada karyawan yang berjuang dengan susah payah dalam pekerjaan, tetapi perjuangannya tidak dilupakan dan tidak dihargai. Ada pelayan Tuhan yang berkorban untuk melayani jemaat tetapi dilupakan dan tidak diperhatikan. Ada  yang dilupakan dan ditinggalkan oleh teman dan sahabat. Ada anak yang dilupakan oleh orang tuanya, ada orang tua yang dilupakan anaknya.


Seperti yang dialami oleh Daud, ia dilupakan orang tuanya. Tetapi karena persekutuan dengan Tuhan, ia berhasil mengubur kekecewaannya karena mengalami kasih Tuhan yang selalu mengingat kehidupannya.


Mazmur 27:10 (TB)  Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku. 


Jangan menjadi kecewa atau marah karena dilupakan, ditinggalkan dan diacuhkan oleh orang lain bahkan oleh keluarga sendiri. Sebab kita punya pengharapan bahwa kasih Tuhan selalu mengingat dan memperhatikan hidup kita bahkan kita menjadi pusat perhatian Tuhan. 


Ketika Anda merasa dilupakan, datanglah kepada Tuhan. Maka Anda akan mengalami kasih dan kebaikan Tuhan dan Anda akan dijauhkan dari rasa kecewa, sakit hati dan marah. Dalam kesendirian Anda, Tuhan selalu beserta Anda. Tuhan selalu memperhatikan hidup Anda dan tidak akan melupakan Anda. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages