Aman Dalam Perlindungan Tuhan

 



Selasa, 22 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 34-36


Yeremia 36:26 (TB)  Bahkan raja memerintahkan pangeran Yerahmeel, Seraya bin Azriel dan Selemya bin Abdeel untuk menangkap juru tulis Barukh dan nabi Yeremia, tetapi TUHAN menyembunyikan mereka. 


Dalam masa pemerintahan raja Yoyakim, Yeremia mendapatkan nubuat firman Tuhan dan dituliskan oleh Barukh. Nubuat itu berisi malapetaka yang akan menimpa kerajaan Israel dan Yehuda supaya mereka masing-masing bertobat dari tingkah langkahnya yang jahat sehingga Tuhan mengampuni kesalahan dan dosa mereka (Yeremia 36:3).


Tetapi raja Yoyakim tidak mau taat, ia justru merobek-robek dan membakar gulungan kitab yang disampaikan kepadanya. Bahkan ia memerintahkan anak-anaknya untuk menangkap juru tulis Barukh dan nabi Yeremia. Tetapi Tuhan menyembunyikan mereka.


Dalam kehidupan ini, terkadang kita sudah taat melakukan pesan dan perintah Tuhan, tetapi ada orang-orang yang tidak mau meresponi bahkan mereka berniat mencelakakan kita. Dalam hal ini, Tuhan memegang janji-Nya, jika Dia telah mengutus dan memerintah kita untuk melakukan sesuatu maka Dia bertanggung jawab untuk melindungi kita.


Ada yang diutus Tuhan untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan tertentu, ke sebuah komunitas atau daerah yang berbahaya atau kepada pribadi yang ditakuti oleh banyak orang. Jangan takut, jika Tuhan mengutus maka Dia akan memperlengkapi dan melindungi. Setiap orang yang melakukan perintah Tuhan, ia aman dalam perlindungan Tuhan. Tetap semangat dalam melayani Tuhan dan melakukan panggilan-Nya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages