Ketika Kita Memanggil Tuhan

 



Senin, 28 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ratapan 1-3


Ratapan 3:57 (TB)  Engkau dekat tatkala aku memanggil-Mu, Engkau berfirman: Jangan takut!" 


Saat pergumulan dan kesesakan dalam hidup, Tuhan menjadi pengharapan dan sumber pertolongan hidup kita.

Doa menjadi sarana kita memanggil Tuhan. Saat kita memanggil-Nya ...


1. Tuhan dekat


Dia bukan Tuhan yang jauh, Dia dekat dengan kita bahkan bersama kita. Dia siap mendengar dan menolong kita. Sebab itu berserulah kepada Tuhan dan curahkanlah isi hati kepada-Nya.


Yesaya 59:1 (TB)  Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; 


Mazmur 145:18 (TB)  TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. 


2. Tuhan berkata, "Jangan takut!"


Apakah yang menjadi ketakutan kita? Masalah, sakit penyakit, pekerjaan, jodoh, keuangan, masa depan ... apapun yang menjadi ketakutan dan kekuatiran kita serahkanlah kepada Tuhan.


1 Petrus 5:7 (TB)  Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. 


Yesaya 41:10 (TB)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 


Marilah kita belajar berserah dan memanggil nama Tuhan. Jangan takut! Percayalah Tuhan sanggup memberikan kita kekuatan dan pertolongan tepat pada waktu-Nya. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages