Pesan Dalam Persekutuan Dengan Tuhan

 



Rabu, 25 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 25-27


Keluaran 25:40 (TB)  Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu." 


Gunung Sinai menjadi salah satu tujuan ziarah ke Holyland (Israel). Di gunung ini Musa berpuasa total selama empat puluh hari dan tinggal bersama Tuhan.


Keluaran 24:18 (TB)  Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari dan empat puluh malam lamanya.


Apa yang Tuhan berikan kepada Musa selama di Gunung Sinai?

Ini bisa kita baca dalam Keluaran 24-31


1. Hukum Taurat

2. Peraturan dalam ibadah

3. Rancangan Kemah Suci


Mengenai rancangan Kemah Suci, Tuhan sudah menunjukkan kepada Musa di Gunung Sinai. Kemah Suci adalah tempat kehadiran Tuhan di tengah umat-Nya. Sebab itu dirancang sendiri oleh Tuhan. Sedangkan Musa sebagai pelaksana bersama seluruh bangsa Israel yang tergerak untuk memberikan persembahan khusus.


Keluaran 25:2 (TB)  "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.


Keluaran 25:9 (TB)  Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci dan sebagai contoh segala perabotannya, demikianlah harus kamu membuatnya."


Apakah relevansinya dalam hubungan kita dengan Tuhan?

Dalam persekutuan kita dengan Tuhan, baik secara pribadi maupun bersama jemaat sesungguhnya Tuhan mengajarkan banyak hal untuk kita lakukan. Semakin seseorang intim dengan Tuhan, semakin memahami apa yang harus dilakukan agar hidupnya sesuai dengan kehendak Tuhan. Sebab itu jangan tinggalkan ibadah dan tetap disiplin dalam bersaat teduh agar kita semakin peka dan menangkap apa yang ada dalam hati Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages