Kekuatan Doa

 



Minggu, 22 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 16-18


Keluaran 17:11 (TB)  Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.


Marilah sejenak kita merenungkan ayat di atas.


1. Israel menggambarkan kehidupan orang percaya sedangkan Amalek menggambarkan masalah, tantangan atau kekuatan musuh/Iblis.


2. Tangan yang diangkat menggambarkan kehidupan doa. Apabila tangan diangkat kepada Tuhan lebih kuatlah Israel, tetapi apabila tangan diturunkan lebih kuatlah Amalek. Apabila berdoa maka orang percaya menjadi kuat. Tetapi bila tidak berdoa orang percaya menjadi lemah dan musuh menjadi semakin kuat.


Markus 9:28-29 (TB)  Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?"

Jawab-Nya kepada mereka: "Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa."


Marilah kita bangun dan perkuat kehidupan doa masing-masing, bahkan suatu ketika disertai dengan puasa. Doa merupakan penyerahan hidup kita kepada  kuasa Tuhan sebab tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Sedangkan puasa adalah wujud merendahkan diri dan mencari wajah Tuhan. Berdoalah setiap hari memohon pernyertaan dan kuasa Tuhan dalam hidup kita.

Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages