Kuasa Doa

 



Sabtu, 7 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 19-21


Kejadian 19:29 (TB)  Demikianlah pada waktu Allah memusnahkan kota-kota di Lembah Yordan dan menunggangbalikkan kota-kota kediaman Lot, maka Allah ingat kepada Abraham, lalu dikeluarkan-Nyalah Lot dari tengah-tengah tempat yang ditunggangbalikkan itu. 


Ketika Tuhan hendak memusnahkan kota Sodom dan Gomora, maka terjadilah negosiasi antara Abraham dengan Tuhan. Kita mengenalnya sebagai doa syafaat Abraham untuk Sodom. Pada bagian terakhir negosiasi tersebut adalah ...


Kejadian 18:32 (TB)  Katanya: "Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata lagi sekali ini saja. Sekiranya sepuluh didapati di sana?" Firman-Nya: "Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu."


Akan tetapi hanya kurang dari sepuluh orang benar yang ada di sana, yaitu Lot, istrinya dan kedua anaknya perempuan. Apakah berarti Tuhan juga memusnahkan Lot dan keluarganya bersama-sama penduduk Sodom dan Gomora? Ternyata Tuhan menyelamatkan Lot dan keluarganya. Dalam Alkitab Terjemahan Baru dikatakan, "maka Allah ingat kepada Abraham". Adapun dalam terjemahan FAYH ...

Kejadian 19:29 (FAYH)  Demikianlah Allah mengabulkan permintaan Abraham dan menyelamatkan Lot dengan menyingkirkan dia dari kebinasaan yang melanda kota-kota itu.


Jadi apakah yang dapat kita pelajari? Sekalipun doa-doa kita terlihat mustahil untuk memenuhi harapan kita maupun standar Allah ... doa kita tetap memiliki kuasa!

Yakobus 5:16 (TB)  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.


Oleh sebab itu jangan jemu-jemu berdoa sebab doa kita berkuasa dan dipakai Tuhan untuk menyatakan kuasa dan mujizat-Nya sekalipun bagi manusia sepertinya mustahil. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages