Menyimpan Firman Tuhan Dalam Hati

 



Jumat, 13 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 37-39


Kejadian 37:11 (TB)  Maka iri hatilah saudara-saudaranya kepadanya, tetapi ayahnya menyimpan hal itu dalam hatinya.  


Ketika Yusuf menceritakan semua mimpi-mimpinya, maka saudara-saudaranya menjadi semakin membencinya. Akan tetapi lain sikap ayahnya ketika mendengar mimpi-mimpi Yusuf, ia justru menyimpan dalam hatinya. Apakah artinya? Dalam terjemahan FAYH lebih jelas pengertian tentang menyimpan dalam hati.


Kejadian 37:11 (FAYH)  Saudara-saudaranya merasa dengki terhadap dia. Tetapi ayahnya sering merenung dan bertanya-tanya di dalam hatinya apa arti semua itu.


Dalam kisah lain di Alkitab, Maria ibu Yesus juga menyimpan pesan yang disampaikan para gembala yang mengunjungi bayi Yesus dalam hatinya.


Lukas 2:19 (TB)  Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 


Lukas 2:18-19 (FAYH)  Semua orang yang mendengar cerita para gembala itu terheran-heran,

tetapi Maria menyimpan semua itu di dalam hatinya dan sering merenungkannya.


Jadi apakah yang perlu kita simpan di dalam hati? Adalah firman Tuhan yang harus kita simpan dan sering kita menenungkan. Kita bisa bertanya-tanya apakah arti firman Tuhan yang kita terima dalam hidup kita.


Ada orang yang mendengar firman Tuhan dan segera melupakannya sehingga tidak menerima berkat. Tetapi berbahagialah setiap orang yang menyimpan dan merenungkan firman Tuhan setiap hari sebab akan menerima berkat Tuhan dalam hidupnya.


Yosua 1:8 (TB)  Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 


Kiranya renungan ini menjadi berkat dan semakin memotivasi kita untuk selalu merenungkan firman Tuhan setiap hari. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages