Mezbah Pagi

 



Selasa, 31 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 4-6


Imamat 6:12 (TB)  Api yang di atas mezbah itu harus dijaga supaya terus menyala, jangan dibiarkan padam. Tiap-tiap pagi imam harus menaruh kayu di atas mezbah, mengatur korban bakaran di atasnya dan membakar segala lemak korban keselamatan di sana. 


Bagi bangsa Israel, aktifitas rohani yang paling sibuk adalah di pagi hari. Mereka menyiapkan berbagai persembahan di rumah, sedangkan para imam membakar persembahan di atas mezbah. Ibadah pagi dilakukan sebelum mereka bekerja dan memulai segala sesuatu.


Kita memang tidak lagi melakukan persis sama dengan bangsa Israel dengan membakar korban persembahan di mezbah secara fisik. Tetapi prinsip rohaninya tetap sama, yaitu setiap pagi kita membawa persembahan kepada Tuhan dalam mezbah pagi. Persembahan yang kita bawa kepada Tuhan berupa pujian, penyembahan, ucapan syukur dan doa sebelum kita memulai segala sesuatu. Di samping itu kita juga bisa merenungkan firman Tuhan yang akan menjadi inspirasi sepanjang hari.


Yesaya 26:9 (TB)  Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar. 


Mari kita budayakan bangun lebih pagi agar bisa membangun mezbah pagi. Jangan biasakan bangun "mepet" sehingga menjadi terburu-buru, tidak mengucap syukur dan tidak meminta pertolongan Tuhan di pagi hari. Setiap waktu yang kita persembahkan kepada Tuhan akan sangat memberkati kehidupan kita sepanjang hari. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages