Mendekat Kepada Tuhan

 



Kamis, 19 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 7-9


Keluaran 8:22 (TB)  Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini. 


Gosyen adalah sebuah tempat yang disediakan oleh Firaun bagi saudara-saudara Yusuf (bangsa Israel) sebab mereka berprofesi sebagai penggembala ternak yang merupakan kekejian bagi orang Mesir. Namun demikian, Tuhan justru memberkati bangsa Israel dengan beranak cucu yang sangat banyak dan ternak mereka yang berkembang pesat. Bahkan Tuhan selalu melindungi tanah Gosyen dari segala tulah yang jatuh ke negeri Mesir.


Arti nama Gosyen adalah mendekat. Secara rohani berarti bahwa umat yang mendekat kepada Tuhan akan dilindungi dan diberkati oleh Tuhan.


Yakobus 4:7-8 (TB)  Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!


Mendekat kepada Tuhan adalah sikap hati dan perbuatan yang senantiasa bersekutu dengan Tuhan baik secara pribadi maupun bersama-sama sebagai jemaat. Ketika kita mendekat kepada Tuhan, maka kita akan membenci dosa sehingga kita bisa hidup dalam kekudusan dan ketaatan kepada Tuhan. Kiranya renungan ini semakin memotivasi kita untuk setiap hari mendekat kepada Tuhan melalui saat teduh. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages