Berseru Kepada Tuhan



Selasa, 17 Januari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 1-3


Keluaran 2:23-24 (TB)  Lama sesudah itu matilah raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, dan mereka berseru-seru, sehingga teriak mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah.

Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. 


Sepeninggal Yusuf, bangsa Israel mengalami penderitaan yang berat sebab raja yang memerintah Mesir tidak mengingat jasa Yusuf bagi bangsa Mesir. Mereka dipaksa dengan kerja berat dan kejam sehingga mereka berseru-seru dan minta tolong kepada Tuhan. Tuhan mendengar seruan mereka dan mengingat perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.


Tuhan mengetahui segala pergumulan dan penderitaan yang kita alami. Tetapi Ia menunggu kita untuk berseru dan minta tolong kepada-Nya. Kata berseru menunjukkan kesungguhan, totalitas, kondisi terdesak dan tidak ada pilihan lain selain minta tolong kepada Tuhan. Banyak tokoh Alkitab dalam pergumulannya berseru kepada Tuhan sehingga Tuhan mendengar doa mereka. 


2 Samuel 22:7 (TB)  Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong masuk ke telinga-Nya. 


Mazmur 86:3 (TB)  Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan, sebab kepada-Mulah aku berseru sepanjang hari. 


Mazmur 145:18 (TB)  TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. 


Yesaya 55:6 (TB)  Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! 


Roma 10:13 (TB)  Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.  


Apakah Anda sedang mengalami kesesakan dan penderitaan? Jangan diam dan menyerah oleh keadaan. Berserulah kepada Tuhan, percayalah Ia mendengar dan akan segera menolong Anda. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages