Percaya dan Menerima Pengampunan

 



Selasa, 10 November 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Kisah PR 10-12


Kisah Para Rasul 10:43 (TB)  Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya."


Inti dari berita Injil sangat sederhana yaitu percaya kepada Tuhan Yesus, maka akan menerima pengampunan dosa.


1. Apakah arti percaya?

Percaya artinya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, bertobat serta taat melakukan perintah-Nya.


Yohanes 3:36 (TB)  Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."


2. Menerima pengampunan


Percaya kepada Tuhan harus diikuti dengan pengakuan dosa supaya menerima pengampunan. Pengampunan dosa tidak dibayar dengan amal dan perbuatan baik, tetapi dengan pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib.


1 Yohanes 1:9 (TB)  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Percayalah kepada Tuhan Yesus, bertobatlah dan akuilah segala dosa kita maka kita akan menerima pengampunan dari Tuhan dan hidup yang kekal. Haleluya, greater blessing. (Ps.BW)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages