Dibersihkan Supaya Lebih Banyak Berbuah

 


Rabu, 4 November 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 13-15


Yohanes 15:2 (TB)  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.


Yesus adalah pokok anggur dan kita adalah ranting-ranting-Nya. Yesus memotong setiap ranting yang tidak berbuah, tetapi Ia juga membersihkan ranting yang berbuah supaya lebih banyak berbuah. Berbagai kotoran ataupun jamur bisa saja menempel sehingga menghalangi ranting anggur berbuah dengan lebat.


Mungkin kita pernah mendengar orang Kristen yang curhat ... mereka sudah hidup benar, sungguh-sungguh mengikut Tuhan bahkan melayani Tuhan, tetapi mengapa masih mengalami kesulitan, bahkan masalah yang berat?


Hidup benar, setia mengikut Tuhan dan melayani itu bagaikan buah. Tetapi Tuhan menghendaki agar kita berbuah lebat. Oleh sebab itu Ia terus memproses kita melalui kesulitan dan tantangan yang Tuhan ijinkan kita hadapi.


Ketika kita dibersihkan pasti merasa tidak nyaman, bahkan terasa sakit tetapi Tuhan ingin kita lebih banyak berbuah. Kita juga terus ditegur dan dibentuk melalui firman Tuhan yang kita dengar dan renungkan, untuk membersihkan diri dari dosa dan dari segala sesuatu yang tidak berkenan kepada Tuhan.


Mari meresponi setiap nasehat dan teguran melalui firman Tuhan. Mengucap syukurlah dan bertekunlah ketika masalah, kesulitan dan tantangan datang, itu berarti proses yang Tuhan ijinkan supaya kita lebih banyak berbuah. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages