Melayani Tuhan

 


Selasa, 3 November 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 10-12


Yohanes 12:26 (TB)  Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.


Ayat tersebut merupakan panduan dalam melayani Tuhan.


1. Seorang pelayan adalah murid Tuhan.


Orang asing atau pengagum tidak bisa melayani, sebab mereka tidak memahami keinginan hati, karakter maupun budaya orang yang dilayani. Seorang yang melayani Tuhan haruslah menjadi murid yaitu senantiasa belajar dan memiliki persekutuan pribadi dengan Tuhan. Hal ini akan menimbulkan kepekaan terhadap kerinduan Tuhan sehingga kita bisa melayani sesuai dengan kehendak-Nya. Seorang murid selalu bersama-sama dengan Tuhan, ini juga berarti selalu siap (stand by) kapan saja Tuhan memerlukan. Tidak ada alasan untuk menolak atau bosan jika Tuhan membutuhkan pelayanan kita.


2. Upah melayani Tuhan akan dihormati Bapa.


Seorang yang dihormati bukan saja menerima berkat tetapi juga respek. Bayangkan jika Tuhan sendiri yang menghormati kita, betapa ini adalah upah yang luar biasa. Jangan melayani Tuhan dengan motivasi untuk dipuji dan dihormati manusia. Tetapi layanilah Tuhan dengan tulus. Sekalipun orang tidak menghargai pelayanan kita, suatu saat kita akan menerima kehormatan dari Tuhan sendiri.


Hidup ini adalah kesempatan untuk melayani Tuhan. Jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan, marilah kita melayani Tuhan dengan setia. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages