Yesus Jawaban, Dasar dan Perlindungan




Selasa, 24 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 13-15

Yesaya 14:32 (TB)  Dan apakah jawab yang akan diberi kepada utusan-utusan bangsa itu? "TUHAN yang meletakkan dasar Sion, dan di sanalah orang-orang yang sengsara dari umat-Nya mendapat perlindungan."

Bila terjadi hujan badai, kilat dan petir bersahutan, angin ribut menderu, di manakah orang-orang akan berlindung? Ya, di sebuah rumah, rumah yang kuat dan kokoh. Dalam hidup ini, masalah dan persoalan bisa datang silih berganti, pergumulan dalam hidup tiada pernah berhenti, bahkan tantangan selalu di depan mata. Apakah yang akan membuat kita tetap kuat?

1. Yesus adalah jawaban.
Murid-murid Yesus ditimbus badai gelombang di tengah badai, dengan apakah mereka bisa selamat? Ada Yesus di perahu mereka! Bayangkan jika tidak ada Yesus tentu mereka sudah tenggelam. Pastikan sudah ada Yesus dalam hidup kita, supaya kita memiliki jawaban untuk menghadapi masalah, pergumulan dan tantangan dalam hidup kita.

2. Yesus adalah dasar.
Kata Sion berbicara tentang gereja. Yesus adalah dasar dari gereja (orang percaya).
1 Korintus 3:11 (TB)  Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.
Bangunlah pondasi hidup Anda di dalam Yesus, berakar dan bertumbuh dalam firman Tuhan supaya Anda senantiasa teguh berdiri.

3. Yesus adalah tempat perlindungan.
Dalam sebuah bangunan ada pondasi, tetapi juga atap yang melindungi dari panas, dingin, hujan dan angin. Yesus adalah tempat perlindungan kita. Ia akan memberikan kepada kita ketenangan dalam menghadapi masalah, kehangatan di antara kasih yang dingin, perlindungan dari marabahaya dan kecelakaan.
Mazmur 94:22 (TB)  Tetapi TUHAN adalah kota bentengku dan Allahku adalah gunung batu perlindunganku.

Setiap hari adalah lembaran yang baru dalam hidup kita. Tuhan akan menulis setiap lembaran hidup kita dengan berbagai peristiwa yang kita alami hari ini. Isilah hidup kita dengan firman Tuhan dan bersekutu dengan Tuhan secara pribadi. Demikian pula si jahat akan berusaha merusak lembaran hidup kita hari ini dan mengisi dengan hal-hal yang tidak baik (dosa). Dengan apakah kita bisa bertahan dan menghadapi setiap tantangan hari ini? Jadikan Yesus sebagai jawaban, dasar dan perlindungan dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages