Bersama Tuhan Setiap Hari




Sabtu, 28 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 25-27

Yesaya 26:9 (TB)  Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.

Hubungan Tuhan dan gereja-Nya digambarkan sebagai hubungan mempelai pria dan wanita yang selalu merindukan kebersamaan. Bagaimana hubungan Anda dengan Tuhan?

1. Tuhan selalu ada bagi Anda.
Setiap saat Tuhan selalu menantikan Anda datang kepada-Nya. Dia selalu ada bagi Anda. Di mana pun dan kapan pun Dia selalu menantikan Anda.
Lukas 19:10 (TB)  Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."
Tuhan mencari setiap orang, agar jangan terhilang dari hadirat-Nya.

2. Apakah ada waktu bagi Tuhan?
Apakah Anda selalu memiliki waktu untuk Tuhan? Karena kesibukan, orang-orang melupakan Tuhan. Karena kemalasan, orang-orang lebih menyukai tidur daripada bersekutu dengan Tuhan. Karena hobby, orang lebih memilih teman dan bermain games daripada bersekutu dengan Tuhan. Sediakan waktu bagi Tuhan, jadikan sebagai prioritas hidup Anda. Bila Tuhan telah memberikan 24 ja setiap hari bagi Anda, berapa waktu yang Anda persembahkan kepada Tuhan setiap hari?
Markus 14:37-38 (TB)  Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

3. Merenungkan kebaikan pada waktu malam.
Malam hari adalah waktu yang tepat merenungkan kebaikan Tuhan sepanjang hari. Mengucap syukur dan merenungkan apa maksud Tuhan di setiap peristiwa sepanjang hari. Memohon perlindungan Tuhan dan berkat-Nya pada waktu tidur.
Mazmur 90:12 (TB)  Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.
Mazmur 127:2 (TB)  Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.
Tanpa Tuhan, segala yang kita lakukan sepanjang hari menjadi sia-sia. Tetapi bersama Tuhan kita akan menikmati kemurahan-Nya dan hidup semakin bijaksana.

4. Menikmati kasih setia Tuhan pada waktu pagi.
Setiap pagi Tuhan memberikan hari yang baru, berkat yang baru dan kesempatan yang baru. Setiap pagi bangsa Israel memungut manna. Setiap pagi adalah waktu yang indah untuk bersyukur, menikmati kasih setia Tuhan, memohon penyertaan-Nya dan merenungkan firman-Nya.
Mazmur 90:14 (TB)  Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

Apakah Anda merindukan setiap hari selalu indah? Masalah dan pergumulan mungkin masih kita hadapi, tetapi bila kita memiliki persekutuan dengan Tuhan, maka setiap hari akan menjadi indah dalam rencana-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages