Panggilah Nama Yesus




Minggu, 22 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 7-9

Yesaya 9:5 (TB)  Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Kitab Yesaya ditulis oleh Nabi Yesaya antara tahun 700-680 SM. Nama Yesaya diambil dari Bahasa Ibrani Yeshayahu yang artinya Penyelamatan Yahweh atau Tuhan adalah Keselamatan. Salah satu berita utama dalam kitab ini adalah nubuatan mengenai kelahiran Mesias. Dan digenapi Tuhan dalam dalam Kitab Injil melalui kelahiran Yesus Kristus. Dalam ini kita mendapati kesahihan dan keakuratan setiap nubuat di Alkitab walaupun diucapkan 700 tahun sebelum kelahiran Tuhan Yesus. Kebenaran ini semakin membuat kita yakin bahwa Alkitab adalah Firman Allah.

Nama-nama atau sebutan untuk Yesus yang dinubuatkan masih relevan hingga saat ini. Yesus berkarya sehingga Ia disebut sesuai karya-Nya.
Kita dapat memanggil atau menyebut nama-Nya dalam doa kita, di saat kita membutuhkan pertolongan Tuhan.

1. Penasehat yang Ajaib
Filipi 2:1 (TB)  Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan

Saat kita dalam pergumulan, membutuhkan hikmat dan solusi, kita membutuhkan nasehat dari Tuhan. Disebut Penasehat Ajaib sebab hikmat-Nya jauh melebihi hikmat manusia. Ia Maha Tahu dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan.

2. Allah yang Perkasa
Mazmur 71:18 (TB)  juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.

Nama Allah yang Perkasa menunjukkan kekuatan kuasa Tuhan, kuasa mujizat-Nya mengatasi segala sesuatu. Saat kita mengalami beban berat, tantangan, ketakutan, panggillah nama Yesus Allah yang Perkasa. Percayalah Dia sanggup menolong kita dan tidak ada yang mustahil bagi Dia.

3. Bapa yang Kekal
Mazmur 103:13 (TB)  Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Bapa adalah sosok pelindung, penolong yang mengasihi kita. Dia adalah kekal untuk selama-lamanya. Kasih-Nya tidak akan berkurang saat kita jauh daripada-Nya. Di saat kita membutuhkan kasih dan perlindungan yang sejati, datanglah kepada Tuhan Yesus. Dia akan menyembuhkan luka hati, menghapus air mata dan mendekap kita dalam kasih-Nya.

4. Raja Damai
Yohanes 14:27 (TB)  Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Damai sejahtera menjadi keadaan yang paling banyak dicari di dunia ini. Orang mencarinya melalui hobby, rekreasi, wisata dan tempat hiburan maupun pertunjukkan bahkan penyalahgunaan narkoba. Tetapi semua itu hanyalah sementara, masalah dan kegelisahan tetap ada walaupun sementara terhibur. Agar mendapat damai sejahtera yang sejati datanglah kepada Tuhan Yesus. Akuilah dosa dan kelemahan Anda. Terimalah damai sejahtera Kristus yang melebihi akal dan pikiran. Ada banyak damai yang ditawarkan dunia dan hanya sementara. Tetapi hanya Yesus adalah Raja Damai.

Saudaraku, saat kita memanggil nama seseorang, pasti ia akan merespon. Apabila kita memanggil nama Tuhan, Dia juga akan meresponi doa-doa kita. Panggillah nama-Nya sesuai kebutuhan kita saat ini. Namanya adalah Penasehat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal dan Raja Damai. Selamat Hari Minggu, Selamat Beribadah dan Melayani Tuhan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages