Kembali Ke Asal



Selasa, 17 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Pengkotbah 10-12

Pengkhotbah 12:7 (TB)  dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.

Tuhan Allah menciptakan manusia Adam dari debu tanah, tetapi Ia juga menghembuskan nafas hidup (roh) kepada manusia (Kej 2:7).
Sesudah manusia mati, tubuhnya dikubur kembali menjadi debu tanah, tetapi roh yang dikaruniakan kembali kepada Tuhan.

Pelajaran hari ini:

1. Kehidupan jasmani sementara.
Banyak orang hanya memperhatikan kehidupan jasmani. Mendadani tubuh mereka, mengejar kebutuhan fisik dan memuaskan keinginan daging. Padahal kehidupan jasmani hanyalah sementara, semua akan berhenti pada saat meninggal. Jangan hanya memperhatikan kehidupan jasmani saja karena kehidupan jasmani hanyalah sementara.

2. Kehidupan rohani bernilai kekal.
Kehidupan rohani adalah hubungan dengan Tuhan, bila manusia roh kita senantiasa terhubung dengan Tuhan yang juga adalah Roh. Kehidupan rohani bernilai kekal baik saat kita hidup maupun sesudah mati.
Bagaimana kita dapat membangun kehidupan rohani kita?
a. Setiap hari bersekutu dengan Tuhan dalam doa dan penyembahan.
b. Setiap hari membaca dan merenungkan firman-Nya.

Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Bila kelak kematian menjemput kita, tubuh kita kembali menjadi debu tetapi roh kita kembali kepada Tuhan. Apakah kita sudah memperhatikan kehidupan rohani kita? Percayalah kepada Tuhan Yesus dan bangunlah persekutuan bersama-Nya setiap hari, maka Anda akan mengalami kehidupan rohani yang nyata. Kehidupan rohani Anda bangun akan tetap ada untuk selama-lamanya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages