Team Work




Minggu, 15 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Pengkotbah 4-6

Pengkhotbah 4:9 (TB)  Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.

Alkitab memberikan kunci sukses untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, yaitu dengan membangun team work (kerja tim). Berikut ini manfaat kita membangun team work.

1. Saling menolong
Pengkhotbah 4:10 (TB)  Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

2. Saling memberi
Pengkhotbah 4:11 (TB)  Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas?

3. Saling menguatkan
Pengkhotbah 4:12 (TB)  Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

4. Menerima hasil lebih baik
Pengkhotbah 4:9 (TB)  Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.
Hasil pekerjaan akan lebih cepat, lebih kuat, lebih baik kualitasnya sehingga keuntungan yang didapatkan lebih baik. Lagipula banyak pekerjaan yang tidak dapat dilakukan seorang diri.

Team work adalah strategi untuk meraih kesuksesan yang lebih baik. Dibutuhkan kesatuan dan komitmen setiap anggota untuk memberi yang terbaik bagi tim.
Ulangan 32:30 (TB)  Bagaimana mungkin satu orang dapat mengejar seribu orang, dan dua orang dapat membuat lari sepuluh ribu orang, kalau tidak gunung batu mereka telah menjual mereka, dan TUHAN telah menyerahkan mereka!

Kita berada dalam lingkungan team work. Dimulai dari keluarga, team belajar (kelompok), team dalam pekerjaan atau sosial kemasyarakatan dan team dalam pelayanan. Bila Anda ingin sukses bersama dan mendapatkan hasil yang lebih baik, bangunlah team work Anda. Tuhan memberkati (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages