Ujilah Segala Sesuatu



Rabu, 15 Pebruari 2017

1 Tesalonika 5:21 (TB) Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.

Kehidupan kita seumpama mendirikan sebuah bangunan. Banyak material yang diperlukan. Dalam menyusun material bangunan, kita memilih material yang baik dan material yang tidak baik dibuang. Material yang baik diambil dan dipergunakan untuk membangun. Alat yang digunakan untuk menentukan kualitas material bermacam-macam, misalnya saringan untuk menyaring pasir, penggaris / meteran untuk mengecek apakah material layak dipakai atau tidak. Bila sudah berpengalaman maka ketajaman mata kita dipakai untuk melihat kualitas material.

Setiap hari kehidupan kita diperhadapkan kepada banyak pilihan dan kita harus mengambil keputusan untuk memilih yang mana. Seorang bijaksana tidak sembarangan dalam memutuskan. Firman Tuhan hari ini berbicara:

1. Ujilah segala sesuatu.
Setiap pengajaran, nubuat, perkataan, peluang, pekerjaan, nasehat, contoh perbuatan, tayangan hiburan, pergaulan, pilihan dan sebagainya harus diuji. Alat mengujinya adalah Firman Tuhan. Tinggalkanlah bila tidak sesuai dengan Firman Tuhan.

2. Peganglah yang baik.
Segala yang sudah lolos uji harus dipegang dan menjadi bahan untuk membangun hidup kita. Peganglah juga berarti memutuskan sesuai yang sudah diuji, dan melakukan dalam kehidupan sehari-hari.
Semakin banyak material yang sesuai Firman Tuhan akan membuat bangunan kehidupan kita semakin kokoh.

Jangan sembarangan mengisi hidup kita dengan cara hidup dunia. Cara hidup Alkitabiah akan membuat Anda semakin kuat dan berkenan kepada Tuhan.

Amsal 4:18 (TB) Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages