Bahagia Sejati



Selasa, 7 Pebruari 2017

Mazmur 84:4 (TB) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau.

Bahagia dicari setiap orang di dunia. Demi mencari bahagia, orang berwisata ke tempat-tempat yang indah di dunia. Mencari tempat hiburan, memuaskan diri dengan segala nafsunya. Mencari uang untuk membeli segala sesuatu yang diinginkan. Melupakan masalah dan melakukan hobby sebagai pelariannya. Namun apakah mereka benar-benar menemukan bahagia yang sejati?

Apakah yang bisa kita pelajari dari ayat renungan kita hari ini?

1. Orang yang bahagia adalah orang yang diam di rumah Tuhan.
Rumah Tuhan berbicara mengenai kediaman Tuhan atau hadirat Tuhan. Dalam hadirat Tuhan kita menemukan damai sejahtera dan sukacita yang sejati. Ada ketenangan, ada rasa nyaman dan perlindungan. Sekitar kita bisa saja bergejolak, tetapi orang yang tinggal dalam hadirat-Nya akan mengalami ketenangan dan damai sejahtera.

2. Orang yang berbahagia adalah orang yang terus-menerus memuji Tuhan.
Fokus hidupnya kepada Tuhan, bersyukur atas segala kebaikan Tuhan. Bahkan dalam kesulitan dan pergumulan sekalipun bisa melihat kebaikan Tuhan yang menyertai. Dari hatinya mengalir puji-pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Orang yang demikian tidak pernah kecewa atau sedih karena percaya hidupnya di tangan Tuhan.

Apakah Anda mau hidup bahagia? Jangan mencari kebahagiaan dengan cara dunia. Lakukan 2 hal yaitu diam di rumah Tuhan dan terus-menerus memuji Dia, maka bahagia sejati menjadi milik Anda. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages