Optimis



Sabtu, 18 Pebruari 2017

Zefanya 3:16, 17 (TB) Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: "Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu. TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai, ..."

Sikap optimis mengubah ketakutan menjadi iman. Mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Mengubah kesedihan menjadi sorak-sorai. Menciptakan atmosfir ketenangan. Itulah yang TUHAN ingin selalu ada dalam kehidupan umat-Nya.
Bagaimana agar selalu memiliki sikap optimis?

1. Jauhkan segala ketakutan, bangun senantiasa atmosfir iman.

2. Serahkan segala kelemahan kepada Tuhan dan percayalah Dia sumber kekuatan kita.

3. Percaya TUHAN senantiasa bersama kita, seperti pahlawan yang memberikan kemenangan.

4. Senantiasa memiliki kasih. Izinkan TUHAN senantiasa membaharui kasih-Nya dalam hidup kita.

5. Bersama TUHAN selalu bersukacita. Jalani setiap hari dengan bersyukur dan memuji Tuhan. Roh sukacita dari Tuhan akan senantiasa menguatkan iman dan membuat kita tetap semangat menjalani kehidupan sekalipun banyak masalah dan tantangan di hadapan kita.

Sikap pesimis melahirkan seorang pecundang, tetapi sikap optimis melahirkan seorang pemenang. Orang optimis bisa melihat hal yang baik sekalipun dalam keadaan buruk. TUHAN menghendaki kita senantiasa optimis. Kesuksesan adalah milik Anda. TUHAN memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages