Bersungguh Hati Terhadap Tuhan



Rabu, 22 Pebruari 2017

2 Tawarikh 16:9 (TB) Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan."

Ketika Asa, Raja Yehuda mengandalkan Raja Aram dan tidak mengandalkan Tuhan, maka Tuhan mengutus nabi Hanani untuk menegur Raja Asa yang telah berbuat bodoh sehingga negerinya terus mengalami peperangan.

Apakah pesan yang Tuhan mau untuk kita terima hari ini?

1. Mata Tuhan menjelajah seluruh bumi mencari orang yang bersungguh hati kepada Tuhan.

2. Tuhan melimpahkan kekuatan-Nya kepada orang yang bersungguh hati kepada Tuhan.

Dalam bahasa Inggris digunakan kata "Perfect forward him", hatinya sempurna kepada Tuhan. Artinya totalitas, hatinya tidak terpecah-pecah mengandalkan selain Tuhan.

Apakah Anda bersungguh hati dalam mengikut Tuhan? Ataukah "angin-anginan", tidak serius, kadang semangat kadang "loyo" dan lebih banyak "loyo"nya. Ikut Tuhan bukan mainan, ini adalah persoalan hidup mati kita, karena itu jangan meremehkan kehidupan rohani Anda.

Ketika Anda bersungguh hati kepada Tuhan, Dia akan menemukan Anda dan melimpahkan kekuatan-Nya.
Kekuatan Tuhan sangat diperlukan untuk mengalahkan musuh-musuh Anda. Jangan mengandalkan manusia, tetapi mengandalkan Tuhan.

Yeremia 17:7 (TB) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages