Perubahan



Senin, 13 Pebruari 2017

Roma 12:2 (TB) Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Dalam bahasa Yunani kata berubahlah adalah metanoio merupakan kata kerja yang artinya adalah proses pembaharuan yang dikerjakan secara terus menerus.
Metamorfosa kupu-kupu merupakan sebuah contoh yang tepat tentang perubahan.

1. Perubahan tidak terjadi secara instan.
Perubahan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bila kita mengharapkan perubahan karakter seseorang dengan cepat, maka kita akan kecewa atau putus asa karena perubahan terjadi sepanjang hidup kita. Tujuan dari perubahan hidup adalah dapat membedakan kehendak Allah: yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

2. Berubahlah menjadi lebih baik setiap hari.
Kita cenderung menginginkan perubahan yang besar sehingga kita putus asa ketika perubahan hanya kecil jauh dari target. Cara yang lebih sederhana adalah berubah setiap hari menjadi lebih baik sekalipun kecil.
Setelah sekian waktu tanpa terasa hidup kita telah mengalami perubahan yang besar. Cobalah berubah dari cara Anda bangun tidur, cara makan, cara menyikapi peristiwa, cara berpikir dan sebagainya.

Dunia berubah semakin menjadi buruk, tetapi orang percaya dipanggil berubah semakin baik seperti Tuhan yang memanggil hidup kita. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages