Dia Pegang Tanganmu



Kamis, 16 Pebruari 2017

Yesaya 41:13 (TB) Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

Berjalan seorang diri di malam hari di tempat yang asing tentulah suatu hal yang menakutkan. Kita bisa saja menghadapi bahaya yang tak terduga. Maka wajarlah bila ketakutan dan kekuatiran mulai datang mengintimidasi pikiran kita.
Bagi Anda yang pernah mengikuti "jeritan malam" dalam kemah dan jalan malam, tentu hal tersebut sangat membekas dalam ingatan Anda. Belum ada ada suara-suara dan penampakan yang dibuat agar bulu kuduk berdiri.

Kehidupan yang kita jalani benar-benar nyata, bukan sebuah "settingan" untuk menakuti dan mencobai kita. Kita benar-benar berada dalam peperangan rohani, bukan sandiwara Kalau nggak menang ya kita bisa kalah.
Akan tetapi kita bersyukur Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Dia berjanji:

1. Memegang tangan kita
Ada tangan yang tak terlihat yang sedang memegang tangan kita. Mampukah kita melihat Tangan itu? Itu adalah Tangan Tuhan, yang setia menyertai kita. Jikalau kita akan jatuh Dia siap mengangkat kita. Jikalau kita menghadapi musuh, Dia akan berperang bagi kita. Tak perlu takut sebab Dia beserta kita.

2. Menolong kita
Dia memegang tangan kita dengan sebuah tujuan yang pasti yaitu menolong kita. Ada banyak hal yang tidak bisa kita hadapi sendiri, oleh sebab itu Dia ada untuk kita.
Janganlah takut, Dia pasti memberikan pertolongan tepat pada waktunya.

Mintalah mata hati dan mata iman untuk melihat tangan-Nya yang memegang tangan kita, agar kita tidak takut menghadapi kesulitan dan tantangan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages