Perhatikan Hal Yang Detail



Jumat, 11 Pebruari 2017

Bilangan 2:32 (TB) Itulah pencatatan orang Israel menurut suku-suku mereka. Jumlah orang yang dicatat dalam laskar-laskar dengan pasukan-pasukannya ada enam ratus tiga ribu lima ratus lima puluh orang.

Membaca Kitab Bilangan diperlukan konsentrasi dan catatan angka. Kitab ini diawali cacah jiwa dari 12 suku Israel yang berumur 20 tahun ke atas, selain orang Lewi. Jumlah yang terhitung di Bilangan 1:46 dan diulangi lagi di Bilangan 2:32 adalah 603.550 orang. Arti kata bilangan adalah kata yang menyatakan jumlah benda atau urutan.

Dari pengertian tersebut, kita belajar bahwa Tuhan memperhatikan hal-hal yang detail.
Kita dituntut bisa melihat makro dan mikro. Hal-hal yang besar tersusun dari hal-hal yang kecil. Orang bisa jatuh karena tersandung batu kecil atau kerikil. Bahkan Yesus berkata barangsiapa setia dalam perkara kecil, kepadanya akan dipercayakan tanggung jawab yang besar.

Jangan menganggap remeh hal-hal yang kecil. Kerjakanlah dengan sebaik-baiknya meskipun hal yang kecil. Setialah dan bertanggung jawablah pada perkara kecil. Sebuah rumah mewah dapat terlihat dari detail bangunan yang dikerjakan dengan teliti, terbaik dan bernilai. Perhatikan dengan detail seluruh kehidupan Anda. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages