Jangan Menjauhkan Diri Dari Gereja



Minggu, 5 Pebruari 2017

Ibrani 10:25 (TB) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Setiap pekerjaan yang sudah dikejar deadline biasanya kita lakukan dengan sungguh-sungguh. Setiap pelajar biasanya sungguh-sungguh belajar apabila sudah mendekati ujian. Hari kedatangan Tuhan sudah mendekat, apakah kita melakukan ibadah dengan sungguh-sungguh?

1. Jangan menjauhkan diri dari gereja.
Gereja adalah kawanan domba yang digembalakan oleh Tuhan Yesus. Di dalamnya kita berfungsi sebagai tubuh Kristus, menerima perlindungan, bertumbuh dan saling menguatkan. Apabila kita menjauh dari gereja, kita menjauh dari perlindungan rohani, seorang diri rawan terhadap pencobaan. Domba yang sendirian dalam ancaman bahaya diterkam serigala.

2. Saling menasihati
Dalam gereja kita dibentuk semakin serupa dengan Kristus. Kita bertumbuh bersama saudara seiman, saling menasehati dan mendoakan. Tujuannya agar hidup kita semakin berkenan kepada Tuhan. Tetapi bila berada di luar gereja, bukan nasehat positif yang kita terima, justru pengaruh negatif dan orang-orang yang menjerumuskan kita untuk berbuat dosa.

3. Semakin giat beribadah
Saat ini kita bagaikan seorang pelari yang sudah mendekati garis finish. Kedatangan Kristus sudah semakin dekat. Marilah kita semakin giat dan mengerahkan seluruh tenaga kita agar kita sampai garis akhir dan menjadi pemenang. Jangan berikan kesempatan kepada roh pemalas, tetapi biarlah semangat dan kerajinan menghiasi kehidupan kita.

Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages