Siapakah Aku Ini?



Sabtu, 25 Pebruari 2017

Pernahkah Anda merenungkan siapakah diri Anda?
Sebagian orang melihat dirinya secara negatif, bernasib buruk, selalu gagal, miskin, sakit-sakitan, bermuka buruk dan memiliki berbagai kekurangan fisik maupun intelegensi. Melihat diri secara negatif membuat seorang tidak bisa mempunyai masa depan yang baik.

Sebaliknya Anda harus melihat diri Anda secara positif sebagaimana Tuhan melihat diri Anda.
Berikut ini adalah sebagian fakta tentang Anda menurut Firman Tuhan.

1. Anda berharga dan mulia di mata Allah.
Yesaya 43:4 (TB) Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

2. Anda diciptakan segambar dan serupa dengan Allah.
Kejadian 1:26 (TB) Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

3. Anda dipelihara seperti biji mata Allah.
Ulangan 32:10 (TB) Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.

4. Kejadian Anda dahsyat dan ajaib.
Mazmur 139:14 (TB) Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

5. Anda adalah pribadi yang diberkati Tuhan.
Galatia 3:9 (TB) Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.

Lihatlah diri Anda secara positif. Deklarasikan pandangan Allah tentang Anda dan sambutlah masa depan yang cerah. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages