Firman Tuhan Panduan Hidup Kita



Sabtu, 4 Pebruari 2017

Yohanes 8:31-32 (TB) Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Banyak perabot saat ini dibuat dalam bentuk knock down. Ada yang dijual di toko mebel atau supermarket. Pembeli juga bisa merangkai sendiri.
Pernah suatu saat saya membeli lemari knock down. Dengan keyakinan mudah untuk memasangnya, sampai rumah langsung saya buka dan saya rangkai. Apa yang terjadi? Ternyata nggak selesai-selesai, banyak yang terbalik tempatnya juga sekrupnya kurang. Setelah lama nggak berhasil akhirnya saya lihat ada kertas putih ... Ternyata panduan untuk memasangnya. Terdiri dari beberapa langkah pemasangan yang teratur. Saya lakukan langkah demi langkah, akhirnya semua terpasang dengan baik tanpa kurang suatu apapun.

Kisah di atas menggambarkan kehidupan kita. Kita semua memiliki Alkitab tetapi banyak yang jarang membacanya. Kita jalani hidup kita tanpa panduan, akibatnya banyak kegagalan yang terjadi. Alkitab adalah penuntun hidup kita. Jika kita ikuti petunjuknya, maka kita akan berhasil.

Dalam ayat tadi ada 2 pelajaran:

1. Ada murid palsu (tidak nyata benar), yaitu yang mengaku Kristen tetapi tidak hidup sesuai Firman Tuhan.

2. Ada murid yang terikat, karena tidak tahu kebenaran yang memerdekakan yaitu Firman Tuhan.

Jadilah murid Tuhan yang sejati (sungguh-sungguh) dan yang merdeka (tidak terikat dosa). Firman Tuhan adalah manual book hidup kita, harus dibaca dan direnungkan secara teratur supaya hidup kita bisa menjadi seperti kehendak Tuhan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages