Perlindungan Tuhan



Jumat, 24 Pebruari 2017

Bilangan 23:23 (TB) sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:

Membicarakan tentang mantera atau tenun di zaman modern ini, apakah hanya mitos atau dongeng? Apakah itu hanya terjadi di masa lampau saja?
Ternyata tidak! Saya masih sering mendengar kisah orang yang disantet, diguna-guna, digendam, ditenung dan dikutuk dengan mantera. Untuk mendapatkan pujaan hati seorang rela pergi ke dukun untuk meminta ilmu pelet, susuk, penglaris dan sebagainya.

Di saat orang-orang tidak bisa bersaing dengan akal sehat seringkali malah menggunakan kuasa gelap untuk meraih ambisinya, walaupun mengandalkan segala cara.

Sebuah pertanyaan klasik sering kita dengar, apakah orang Kristen bisa kena santet, kutuk dan sebagainya?

Mazmur 91:9-10 (TB) Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;

Orang Kristen dapat dibedakan jadi 2 yaitu orang Kristen lahir baru dan orang Kristen KTP. Orang Kristen lahir baru hidup sesuai dengan Firman Tuhan dan dalam persekutuan dengan Tuhan senantiasa. Sedangkan Kristen KTP, beragama Kristen tetapi tidak hidup seturut dengan Firman Tuhan. Ibadah hanya agamawi.

1. Orang Kristen lahir baru tidak mempan oleh santet, kutuk dan sebagainya karena dalam perlindungan Tuhan. Dalam hidupnya tidak ada celah (hidup dalam dosa) yang menjadi pintu masuk kuasa kegelapan.

2. Orang Kristen KTP (tidak sungguh-sungguh imannya) bisa kena santet, kutuk dan sebagainya karena hidupnya ada celah (hidup dalam dosa) sehingga menjadi pintu masuk kuasa kegelapan.
Contoh dalam kasus ini adalah tujuh orang anak imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. Sebagai anak-anak imam tentu mereka beribadah, tetapi hidup dalam dosa.

Kisah Para Rasul 19:15-16 (TB) Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?"
Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.

Jadi jika kita lahir baru dan hidup dalam persekutuan dengan Tuhan, maka perlindungan dan kuasa Tuhan nyata dalam hidup kita. Bukan saja dilindungi tetapi juga diberi kuasa untuk mengusir setan.
Haleluya ! (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages