Jangan Ada Akar Pahit



Selasa, 21 Pebruari 2017

Ibrani 12:15 (TB) Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.

Akar pahit adalah kekecewaan yang terus-menerus dipendam sehingga mempengaruhi kehidupan seseorang, baik pikirannya, perkataannya, perbuatannya, kesehatan dan segala aktifitasnya.

1. Penyebab akar pahit adalah menjauhkan diri dari karunia Allah.
Karunia Allah adalah pengampunan dosa. Menjauhkan diri dari karunia Allah berarti tidak menerima atau menolak pengampunan Tuhan. Atau dengan kata lain tidak mau hidup berdamai dengan Allah. Tidak berdamai dengan Allah mengakibatkan tidak bisa berdamai dengan sesama, tidak bisa memaafkan atau mengampuni kesalahan orang lain.

2. Akibat akar pahit adalah kerusuhan dan kecemaran.
Kerusuhan atau konflik terjadi ketika tidak ada pengampunan atau perdamaian. Setiap perkataan dan sikap laku dari orang yang punya akar pahit akan menimbulkan konflik, merusakkan kedamaian dan persaudaraan. Bila hati telah menjadi pahit maka segala yang keluar dari hati akan menimbulkan kerusakan.

Akar pahit akan terus menjalar, bila tidak segera diatasi akan menimbulkan penyakit dan masalah akan semakin berkembang akhirnya menyebabkan kehancuran hidup.
Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages