Datanglah Dengan Syukur dan Pujian



Minggu, 19 Pebruari 2017

Mazmur 100:4 (TB) Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Hubungan Tuhan dan umat-Nya digambarkan seperti mempelai pria dan wanita. Hal yang sangat diharapkan oleh kedua mempelai adalah saling memuji dan mengasihi.

Di saat Anda datang kepada Tuhan, apakah yang Anda bawa? Apakah keluh kesah dan daftar kebutuhan Anda? Apakah kekecewaan bahwa hal-hal yang terjadi tidak sesuai harapan? Apakah rutinitas pelayanan tetapi miskin kasih?

Marilah kita kembali kepada kualitas hubungan dengan Tuhan. Ketika kita datang kepada Tuhan, inilah yang pertama kali kita persembahkan:

1. Nyanyian syukur.
Bersyukurlah atas segala kebaikan-Nya, kasih-Nya, berkat-Nya dan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda. Apapun yang terjadi bersyukurlah. Bersyukur membuat hidup Anda bahagia dan membuat hubungan Anda dengan Tuhan berkualitas.

2. Puji-pujian.
Pujilah Tuhan karena Dia Tuhan, pribadi-Nya, perbuatan-Nya, nama-Nya dan segala kemenangan yang Tuhan berikan. Dengan memuji Tuhan kita mengalami sukacita yang luar biasa. Kita tidak lagi fokus kepada persoalan hidup tetapi kepada Tuhan.

Menyanyikan nyanyian syukur dan memuji Tuhan bukan saja dalam ibadah tetapi dalam keseharian hidup kita. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages