Mengasihi Jiwanya Membenci Dosanya



Sabtu, 11 Pebruari 2017

Yohanes 8:7 (TB) Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Apa yang Yesus lakukan ketika ahli Taurat dan orang Farisi mendesak-Nya untuk menghukum seorang perempuan yang kedapatan berzinah? Sungguh di luar dugaan ... Ada 2 hal yang bisa kita renungkan.

1. Yesus mengasihi jiwanya
Yesus berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yoh 8:7)

Tuhan menghendaki semua orang diampuni dan diselamatkan. Oleh sebab itu Ia masih memberi kesempatan kepada perempuan tersebut.

2. Yesus membenci dosanya
Yohanes 8:11 (TB) Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Setelah menerima pengampunan, Yesus mengingatkan agar jangan berbuat dosa lagi.

Di sekitar kita banyak orang yang hidupnya masih diikat oleh dosa. Sikap kita adalah kasihi jiwanya, bencilah perbuatannya. Dengan mengasihi, mendoakan dan mengampuni, kerinduan kita semakin banyak orang-orang yang diselamatkan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages