Yesus Jalan Kebenaran dan Kehidupan



Yohanes 14:6 (TB) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


Produk HP iPhone yang asli hanya dibuat di Amerika Serikat. Harganya memang mahal tetapi kualitas dan prestisenya diakui di seluruh dunia. Belakangan banyak iPhone palsu beredar di seluruh dunia. Bentuk dan fiturnya mirip, tetapi kualitasnya berbeda. Banyak yang berusaha meniru, tapi hasilnya jauh berbeda dengan aslinya.

Ketika ada orang berpendapat semua agama itu sama, Tuhan-nya sama, hanya caranya berbeda, ... bagaimana menurut Anda? Kedalaman iman kita diuji di sini. Kalau semua agama sama ... pastilah semua orang akan memilih yang paling mudah diikuti, yang menawarkan kompromi, yang tidak mengalami kesulitan dan aniaya. Agama adalah paham untuk menciptakan keteraturan. Tetapi Kekristenan bukan hanya agama, melainkan jalan menuju kehidupan kekal.

Firman Tuhan hari ini menjelaskan:

1. Yesus adalah jalan keselamatan.
Tidak ada jalan lain selain melalui Tuhan Yesus untuk sampai ke Sorga. Jangan tergoda oleh jalan lain yang lebih mudah, karena hanya Yesus Jalan yang benar.

2. Yesus adalah kebenaran.
Percaya kepada-Nya, kita akan dibenarkan dan diampuni dari segala dosa kita. Dia telah memikul dosa kita di kayu salib, supaya kita tidak binasa oleh hukuman dosa.

3. Yesus adalah kehidupan.
Kehidupan yang kita cari bukan di dunia saja tetapi kehidupan yang kekal, sesudah kematian. Percaya kepada Tuhan Yesus artinya kita telah memiliki kehidupan kekal di Sorga.

Bila Anda telah berada di jalan yang benar, jangan tergoda rayuan untuk melalui jalan lain. Jangan tukar dengan kekayaan, kemudahan, pasangan hidup, kedudukan, jabatan, keinginan duniawi sebab semua itu adalah fana. Hanya Tuhan Yesus yang akan membawa kita menikmati kehidupan kekal.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages