Sampai Garis Akhir



Pengkhotbah 7:8 (TB)
Akhir suatu hal lebih baik dari pada awalnya. Panjang sabar lebih baik dari pada tinggi hati.


Seorang pengusaha berkata, memulai suatu usaha adalah hal yang mudah, tetapi mengembangkan dan membuahkan sukses adalah perjuangan yang sulit. Seorang pelajar berkata, mempertahankan prestasi jauh lebih sulit daripada meraih prestasi. Seorang atlit lari berkata, orang tidak akan melihat bagaimana engkau memulai start, tetapi semua orang akan menantikan bagaimana engkau bisa sampai di garis akhir.

Saat ini kita sedang berjuang, dalam keluarga, dalam studi, dalam pekerjaan, dalam pelayanan. Tak perlu menyesal saat engkau memulai semua itu, mungkin kita dalam keterbatasan dan keprihatinan. Tetapi yang paling utama adalah menatap masa depan, dan teruslah berjuang mencapai garis akhir.

2 Timotius 4:7 (TB) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Lihatlah bagaimana Paulus berjuang, dari seorang penganiaya jemaat dibalikkan 180 derajad, menjadi alat Tuhan walaupun berbagai aniaya dan tantangan ia hadapi. Tetapi ia tetap setia dan taat dalam panggilan-Nya. Bahkan ketika ia menulis ayat tersebut, ia sedang menghadapi kematian sebagai martir.

Mari kita tetap setia sampai dan pelihara iman kita. Dalam segala hal yang kita kerjakan dalam keluarga, pekerjaan, studi dan pelayanan, jangan mudah menyerah. Berjuanglah terus sampai mencapai sukses.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages