Mengumpulkan Harta Sorgawi



Matius 6:20-21 (TB) Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.


Saya amat sedih mendengar berita-berita bahwa beberapa lokasi perumahan di sekitar rumah saya kurang aman. Ada anak Tuhan pindah ke suatu lokasi perumahan. Karena menyukai musik berencana membuka studio musik. Ruangan sudah disiapkan berikut juga alat musik dan soundsystem. Tetapi hanya beberapa hari sebelum studio dibuka untuk umum, semua alat musik dan soundsystem digondol perampok, membawa truk lagi. Tetangganya mengira truk datang menurunkan peralatan, ternyata menguras habis isi studio.

Itulah keadaan dunia yang tidak aman. Alkitab menuliskan bahwa di bumi, ngengat dan karat merusakkan harta kita, dan pencuri membongkar serta mencurinya.

Hanya ada satu tempat yang aman untuk menyimpan harta kita, yaitu di Sorga, tetapi harta kita harus dikonversi (diubah) dulu. Karena di Sorga tidak menerima harta materi, melainkan harta rohani.

Bagaimana caranya? Setelah kita berkonsultasi dengan Tuhan, tabur harta kita sesuai dengan kehendak Tuhan. Kita bisa membantu orang lain, berbuat baik, membantu pekerjaan Tuhan dan sebagainya.

Kumpulkan hartamu di Sorga, selagi saat ini Tuhan berikan kesempatan.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages