Di Bawah Kepak Sayap-Nya



Rut 2:12 (TB) TUHAN kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung."


Kisah kehidupan Rut menarik untuk dicermati. Seorang dengan latar belakang Moab, ketika suaminya meninggal memilih untuk tetap mengikuti Naomi mertuanya, sampai Tuhan mengirimkan Boas untuk menebus dari kehinaannya.

1. Rut adalah seorang yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Meskipun berasal dari bangsa Moab, tetapi ketika menjadi menantu Naomi benar-benar menunjukkan bukti imannya yang sungguh-sungguh taat kepada Tuhan. Bahkan ketika Naomi berulangkali menyuruhnya untuk pulang ke negerinya, pendiriannya tetap kuat.

2. Rut adalah tipe seorang yang rajin.
Dalam statusnya sebagai janda dan menantunya Naomi, sedikitpun ia tidak malu dengan keadaannya. Dengan rajin ia memungut sisa-sisa jelai di ladang. Ia menunjukkan baktinya dengan bekerja keras, supaya mereka bisa bertahan hidup.

3. Rut percaya pada pertolongan Tuhan.
Ia mengerjakan apa yang bisa dia kerjakan, selebihnya Tuhan yang akan melakukan. Ketika orang-orang memberi tahu Boas tentang Rut, maka Boas datang dan memberkati Rut, "Kiranya Tuhan membalas perbuatan Rut, mengaruniakan upah", sebab Rut telah berlindung pada Tuhan.

Jadikanlah Tuhan sebagai tempat perlindunganmu, tetaplah percaya dan kerjakan apa yang menjadi bagian kita.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages