Apel Siaga Prajurit Kristus



Keluaran 20:8, 11 (TB) Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.


Ibadah Minggu bisa ditinjau dari beberapa sudut pandang. Kali ini kita menganalogikan ibadah Minggu sebagai apel siaga.
Salah satu wujud disiplin seorang prajurit adalah mengikuti apel siaga atau upacara. Melalui apel siaga, prajurit menerima pesan komando dari sang komandan. Bila seorang prajurit tidak hadir maka ia kehilangan pesan bahkan menerima hukuman atau sanksi lainnya.

1. Dalam ibadah Minggu kita berjumpa dengan Sang Komandan yaitu Kristus dan menerima pesanNya melalui Firman Tuhan yang kita dengar dan kita renungkan. Bila kita tidak hadir maka kita kehilangan pesan Tuhan.

2. Dalam ibadah Minggu kita berjumpa dengan sesama prajurit untuk merapatkan barisan dan kerja sama dalam kesatuan. Bila kita membiasakan diri tidak hadir tentu pengenalan dan kerja sama kita dengan anggota yang lain menjadi kurang.
Hal ini bisa menjadi celah untuk pencobaan bisa masuk dalam kehidupan jemaat.

Marilah kita belajar disiplin seperti prajurit yang mengikuti apel siaga, kita juga disiplin dalam menguduskannya hari Sabat melalui ibadah Minggu.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages