Pelangi Kasih



Kejadian 9:16 (TB) Jika busur itu ada di awan, maka Aku akan melihatnya, sehingga Aku mengingat perjanjian-Ku yang kekal antara Allah dan segala makhluk yang hidup, segala makhluk yang ada di bumi."

Suatu saat ada jemaat bertanya, kapan terakhir saya melihat pelangi. Kebetulan hari sebelumnya saya melihat pelangi. Jemaat itu mengatakan bahwa pelangi adalah tanda perjanjian Allah mengasihi manusia. Jikalau kita memperhatikan pelangi, semakin merasakan kasih Allah dalam kehidupan kita.
Mari kita renungkan beberapa hal di bawah ini:

1. Pelangi berbentuk busur dari atas ke bawah.
Menandakan kasih Allah kepada manusia. Dalam karya-Nya menyelamatkan manusia, Ia rela meninggalkan kemuliaan dan menjadi manusia bahkan mati di kayu salib. Saat ada pelangi, Tuhan mengingat perjanjian-Nya, baiklah kita juga mengingat perjanjian-Nya, kasih setia Tuhan dalam hidup kita.

2. Pelangi terdiri dari 7 warna utama.
Ada yang mengatakan angka 7 adalah kesempurnaan secara rohani. Tetapi saya memandang, Tuhan mengasihi semua manusia dari segala bangsa. Meskipun warna kulit, latar belakang, budaya bahkan segala keadaan manusia, Tuhan mengasihi dan menerimanya.

3. Fokus pada keindahan pelangi menutupi awan atau hujan.
Fokus pada kasih dan kesetiaan Tuhan menutupi betapa pun besar masalah dalam hidup kita. Bahkan ketika kesulitan terjadi, Tuhan mengubah menjadi kebaikan atau keindahan dalam hidup kita.

Seandainya Anda melihat pelangi apakah yang Anda pikirkan?


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages