Tetap Semangat



Senin, 31 Oktober 2016

Roma 12:11 (TB) Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Ada dua orang yang sedang menggali harta karun. Berbulan-bulan mereka menggali dan tiap hari hidup di dalam terowongan. Yang seorang mulai berpikir, sudah berbulan-bulan belum menemukan pasti salah lokasi.
Sementara yang seorang lagi berkata sudah kepalang basah, daripada aku pulang dengan tangan hampa, lebih baik aku terus lanjutkan sampai menemukan harta karun. Akhirnya ia benar-benar menemukan harta karun sementara yang menyerah akhirnya gagal, padahal sebenarnya tinggal beberapa meter lagi sebenarnya dia menemukan harta karun itu.

Dalam kehidupan kita harus tetap semangat, tidak mudah putus asa dan terus berjuang. Ada 3 nasehat firman Tuhan yang akan menguatkan kita sepanjang minggu ini, yaitu:

1. Janganlah kerajinanmu kendor.
Kendor bukanlah putus, kendor berbicara tentang kompromi terhadap kemalasan. Ketika ada benih kemalasan, maka bisa tumbuh semakin besar dan menjauhkan kita dari persekutuan dengan Tuhan.

2. Biarlah rohmu menyala-nyala
Menandakan ada dorongan dalam manusia batin kita, jauh lebih kuat daripada dorongan atau motivasi secara ekstern. Roh menyala-nyala timbul apabila senantiasa bersekutu dengan Tuhan dan memiliki belas kasihan terhadap jiwa-jiwa.

3. Layanilah Tuhan
Melayani Tuhan adalah ekspresi seorang yang mencintai Tuhan dan memberikan hidupnya bagi kemuliaan Tuhan. Setiap sumber daya dan talenta bisa kita persembahkan untuk melayani Tuhan.

Tetaplah semangat mengiring Tuhan, dapatkan gairah baru setiap hari, janganlah kendor, rohmu tetap menyala-nyala dan layanilah Tuhan.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages