Ketika Doa Tinggal Air Mata



Selasa, 19 Maret 2019

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Sam 1-3

1 Samuel 1:10 (TB)  dan dengan hati pedih ia berdoa kepada TUHAN sambil menangis tersedu-sedu.

Pergumulan Hana begitu berat, di samping ia mandul, setiap hari madunya selalu menyakiti hatinya. Oleh sebab itu ia datang kepada Tuhan. Begitu sedih hatinya sehingga hanya air mata yang tercurah, hanya hatinya yang berkata-kata, hanya bibirnya saja yang bergerak-gerak tanpa bersuara.

1. Hati Hana sangat pedih dan bersusah hati.
1 Samuel 1:15 (TB)  Tetapi Hana menjawab: "Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.

2. Hati Hana yang sakit dipulihkan ketika mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan.
1 Samuel 1:16 (TB)  Janganlah anggap hambamu ini seorang perempuan dursila; sebab karena besarnya cemas dan sakit hati aku berbicara demikian lama."
Apakah Anda sedang mengalami pergumulan yang berat? Apakah hati Anda terasa susah, sakit dan pedih oleh penghinaan atau perlakuan yang buruk dari seseorang atau sebuah peristiwa? Jangan biarkan kepahitan bersarang di hati Anda. Curahkanlah isi hati Anda di hadapan Tuhan. Biarkanlah kesedihan dan kepahitan ditumpahkan keluar. Tuhan akan mengganti isi hati Anda dengan damai sejahtera, sukacita dan firman Tuhan yang mengubahkan hidup Anda.

Ketika Anda mulai tidak mampu berdoa dalam kata-kata, suara hati dan air mata akan menggantikannya. Tuhan tetap mendengar suara hati Anda dan menampung air mata Anda di dalam kirbat-Nya.

Tuhan menggantikan air mata Anda dengan sukacita.
1 Samuel 1:18 (TB)  Sesudah itu berkatalah perempuan itu: "Biarlah hambamu ini mendapat belas kasihan dari padamu." Lalu keluarlah perempuan itu, ia mau makan dan mukanya tidak muram lagi.

1 Samuel 1:20 (TB)  Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: "Aku telah memintanya dari pada TUHAN."

Jangan berhenti berdoa ketika tidak lagi sanggup berdoa dengan suara yang terdengar, suara hati dan air mata Anda akan mewakili doa Anda. Tetaplah berdoa sampai mujizat terjadi. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages