Yesus Mengetuk Pintu Hatimu


Selasa, 25 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 1-3

Wahyu 3:20 (TB)  Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Momen natal adalah waktu tersibuk dalam kekristenan. Setiap rumah atau gereja sibuk mendekorasi dengan hiasan natal. Jemaat sibuk mengadakan aksi sosial, ibadah atau perayaan natal. Bahkan juga mencari dana demi terselenggaranya acara natal. Orang-orang Kristen sibuk mengucapkan Selamat Natal kepada saudara, jemaat dan relasi mereka. Dan ini bisa dibuktikan kehadiran ibadah natal jauh melebihi ibadah minggu selain natal.

Saat semua orang Kristen sedang sibuk, Yesus juga tidak kalah sibuknya. Ia selalu hadir di setiap momen natal untuk mengetuk pintu hati.
Ia mengetuk pintu hati orang-orang yang pernah mengenal-Nya tetapi melupakan-Nya.
Ia mengetuk pintu hati orang-orang yang telah mendengar kabar baik tentang keselamatan sejati.
Ia juga mengetuk pintu hati orang-orang yang mengaku Kristen tetapi belum menjadikan Yesus bertahta di dalam hatinya.

Salah satu yang menghalangi kita mendengar suara ketukan-Nya adalah terlalu sibuk. Kesibukan dan kelelahan dalam momen natal telah mengalihkan fokus kita dari Yesus kepada even atau acara. Biarlah kita bisa tetap fokus kepada Yesus yang kita rayakan kelahiran-Nya. Pastikan Yesus masuk dan ada dalam hati kita. Selamat merayakan Natal, damai di bumi dan di antara kita. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages