Yesus Datang Segera


Senin, 31 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 19-22

Wahyu 22:20 (TB)  Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

Kita sangat bersyukur hari ini berada di hari terakhir tahun 2018. Bersamaan pula dengan itu, hari ini kita membaca ayat-ayat terakhir di Alkitab. Dengan demikian sepanjang tahun kita telah membaca Alkitab seluruhnya. Semakin kita membaca Alkitab, semakin kita menyadari banyak hal yang belum kita pahami. Oleh sebab itu kita akan mengulangi lagi membaca Alkitab secara teratur di tahun 2019. Seperti halnya kita makan setiap hari dengan teratur, demikian pula kehidupan rohani kita membutuhkan firman Tuhan secara teratur setiap hari.

Pengharapan terakhir yang kita baca di akhir Kitab Wahyu adalah Yesus akan datang segera! Bila kita berkata "segera" kepada orang lain berarti secepatnya, tanpa menunda, atau sebentar lagi. Berarti bisa dalam arti hitungan hari. Namun perlu kita ingat bahwa 1 hari di hadapan Tuhan sama dengan 1000 tahun di hadapan manusia.

2 Petrus 3:8 (TB)  Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

Dalam hitungan Tuhan, kedatangan Yesus yang kedua dalam beberapa hari ini sejak kenaikan-Nya ke Sorga. Berarti sejak saat itu sampai hari ini adalah sekitar 2 hari di hadapan Tuhan. Dan ini menegaskan kepada kita untuk senantiasa berjaga-jaga sebab waktunya sudah dekat menjelang kedatangan-Nya.

Apakah dampak dari pengharapan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua?
Yang jelas membuat kita selalu berjaga-jaga, tidak sembrono dalam hidup ini. Sebab kedatangan-Nya seperti pencuri (waktu tak terduga). Jangan sampai saat kedatangan-Nya, kita didapati hidup berada dalam lumpur dosa bahkan meninggalkan Tuhan.
Sebaliknya marilah kita selalu berjaga-jaga agar pada saat kedatangan-Nya, sehingga kita didapati layak menjadi mempelai wanita bagi Kristus. Selamat menyambut Tahun Baru 2019. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages