Yesus Kristus Adalah Pengantara


Minggu, 16 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ibrani 7-9

Ibrani 9:15 (TB)  Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Profesi broker atau pengantara sangat membantu untuk mempertemukan penjual dengan pembeli. Profesi ini merupakan profesi jasa yang bisa kita jumpai dalam dunia properti, marketing, otomotif, jasa keuangan maupun asuransi. Dengan adanya broker atau pengantara calon pembeli bisa mendapatkan produk yang baik dengan harga yang baik.

Yesus Kristus adalah Pengantara antara Allah dan manusia. Hanya satu produk yang Ia tawarkan yaitu keselamatan. Ia mempertemukan manusia dengan Allah.  Tidak ada Pengantara lain untuk sampai kepada Allah.

Yohanes 14:6 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Peribahasa "banyak jalan menuju ke Roma" tidak berlaku di sini. Sebab tentang masuk ke Sorga tidak semua orang bisa menjadi pengantara. Satu-satunya yang bisa menjadi pengantara adalah Ia yang telah turun dan naik ke Sorga yaitu Yesus Kristus.

Yohanes 3:13 (TB)  Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Waspadalah ... banyak pengantara yang menawarkan diri hanya sebagai calo tetapi tidak ikut dalam perjalanan atau tidak pernah sampai kepada tujuan yaitu Sorga. Jika Anda telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi, Anda sudah berada di jalan yang benar yang akan membawa Anda sampai ke Sorga.
Selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages