Mengalahkan Dakwaan Iblis



Jumat, 28 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 10-12

Wahyu 12:11 (TB)  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

Pekerjaan Iblis adalah mendakwa setiap orang yang percaya. Siang dan malam ia mendakwa, ia mengungkit dosa-dosa masa lalu sehingga menjadi alasan untuk menjatuhkan orang percaya.

Bagaimana mengalahkan dakwaan Iblis?

1. Membasuh dosa dengan darah Anak Domba.
Yohanes 1:29 (TB)  Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
Akui segala dosa, meminta pengampunan Tuhan membasuh dosa kita dengan darah-Nya, terimalah Yesus menjadi Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi. Tuhan membuat dosa-dosa kita dihapuskan dan memberikan kehidupan yang baru.
Yesaya 1:18 (TB)  Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

2. Bersaksi melalui perkataan dan perbuatan yang telah lahir baru.
Sebuah bukti yang akurat bisa memenangkan sebuah perkara. Bila kita hidup takut akan Tuhan dan melakukan firman Tuhan, maka dapat mematahkan dakwaan Iblis. Hiduplah dalam kekudusan, mendekat kepada Tuhan maka kita akan dijauhkan dari dakwaan atau pencobaan Iblis.
Semua perbuatan benar akan tercacat dalam buku kehidupan untuk menguatkan kesaksian hidup kita.

Iblis seringkali mendakwa kita dengan fakta-fakta dosa masa lalu. Tetapi semua dakwaan itu bisa dipatahkan apabila kita telah menerima pengampunan oleh darah Kristus dan memiliki sikap hidup yang takut akan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages