Terbaik Untuk Tuhan


Kamis, 6 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kolose 1-4

Kolose 3:23 (TB)  Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kualitas menjadi karakteristik yang sangat penting untuk memenangkan persaingan di dunia yang semakin maju. Perusahaan yang bonafit selalu mencari SDM yang berkualitas. Hanya siswa yang berkualitas atau berprestasi yang bisa masuk ke perguruan tinggi favorit. Dunia usaha tak henti-hentinya melakukan inovasi supaya produknya memiliki kualitas tinggi dan diterima oleh masyarakat.

Di Perjanjian Lama, Tuhan memerintahkan agar bangsa Israel memberikan persembahan yang terbaik. Mereka dilarang mempersembahkan domba atau lembu yang cacat, hal itu merupakan kekejian bagi Tuhan. Sesungguhnya DNA Tuhan adalah agar anak-anaknya melakukan yang terbaik untuk kemuliaan-Nya baik secara rohani maupun jasmani.

Hikmat apa yang bisa kita dapatkan dari renungan kita hari ini?

1. Sikap yang asal-asalan (umum) menghasilkan produk (output) yang biasa, rata-rata atau bahkan di bawah rata- rata.

2. Sikap yang terbaik menghasilkan produk (output) di atas rata-rata atau ekselen.

Jika motivasi perbuatan, pekerjaan, studi atau pelayanan kita adalah untuk Tuhan, maka kita akan melakukan yang terbaik sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik. Di dalam ayat tersebut sikap kita adalah dengan segenap hati artinya sungguh-sungguh, dengan totalitas sehingga segala pikiran, tenaga dan kemampuan kita dicurahkan untuk melakukannya. Jangan hanya memiliki motivasi untuk menyenangkan manusia, sebaliknya semua yang kita perbuat untuk memuliakan Tuhan.

Dalam segala perbuatan sekecil apapun, mari kita lakukan untuk Tuhan supaya menghasilkan kualitas yang memuliakan nama Tuhan. Selamat beraktifitas dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages