Perlengkapan Senjata Rohani


Selasa, 4 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Efesus 4-6

Efesus 6:13 (TB)  Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Perjuangan hidup kita di dunia adalah perjuangan yang berat. Perjuangan kita bukan melawan darah dan daging (secara fisik), tetapi secara roh.
Efesus 6:12 (TB)  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
Si jahat tidak pernah berhenti bekerja selama 24 jam penuh untuk mencobai dan menjatuhkan anak-anak Tuhan.

Oleh sebab itu kita diperintahkan untuk mengenakan perlengkapan senjata Allah supaya dapat mengadakan perlawanan dan tetap berdiri sesudah menyelesaikan segala sesuatu (mengalami kemenangan).
Berikut ini perlengkapan senjata rohani yang harus kita kenakan setiap hari:

1. Berikatpinggangkan kebenaran
Kebenaran harus menjadi dasar dalam setiap pikiran, perkataan dan perbuatan.

2. Berbajuzirahkan keadilan
Baju zirah melindungi organ tubuh dari serangan si jahat. Keadilan yang dimaksud adalah keadilan Kristus yang telah mengampuni dosa kita, sehingga tubuh kita dilindungi oleh kuasa darah-Nya.

3. Berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera.
Iblis selalu menghalangi kemajuan Injil. Ia selalu berusaha agar anak Tuhan pasif dan tidak bersaksi. Oleh sebab itu pakailah kasut memberitakan Injil, supaya semakin banyak orang diselamatkan.

4. Pergunakan perisai iman
Iblis selalu menyerang kita dengan ketakutan, kekuatiran dan keragu-raguan. Dengan iman yang kuat kita bisa menangkis semua panah api dari si jahat.

5. Pakailah ketopong keselamatan
Ketopong adalah pelindung kepala. Kenakanlah pikiran Kristus dan taatlah kepada kehendak-Nya. Karena otak mengatur kinerja seluruh tubuh, hendaklah ada perlindungan Tuhan atas pikiran kita.
Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

6. Pakailah pedang Roh yaitu Firman Tuhan.
Semua perlengkapan yang lain berfungsi untuk melindungi, tetapi hanya ada satu senjata untuk menyerang yaitu pedang Roh (Firman Tuhan). Bila kita rajin membaca dan merenungkan Firman Tuhan, bukan saja menguatkan iman tetapi kita juga memiliki senjata untuk menyerang iblis.

Jadi sadarilah perjuangan kita bukan hanya secara fisik tetapi juga secara rohani. Oleh sebab itu janganlah lalai mengenakan perlengkapan senjata rohani setiap hari. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages