Berjaga-jaga Di Akhir Zaman


Minggu, 30 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 16-18

Wahyu 16:15 (TB)  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."

Kitab Wahyu berbicara mengenai akhir zaman. Kita akan bertambah bijaksana dalam hidup ini apabila memperhatikan segala sesuatu yang akan terjadi di akhir zaman.

Pesan apa yang bisa kita dapat dari ayat tersebut?

1. Senantiasa berjaga-jaga sebab Tuhan Yesus bisa datang sewaktu-waktu.

2. Tuhan akan memberi kemuliaan bagi orang percaya tetapi juga memberikan penghukuman bagi mereka yang berdosa dan menolak Yesus.

3. Kita harus memperhatian "pakaian" dalam arti perbuatan. Perbuatan berdosa membuat kita seperti "telanjang" atau dipermalukan. Sebaliknya perbuatan mulia (kudus) membuat kita menerima kemuliaan.

Tidak ada seorang pun tahu kapan Yesus datang yang kedua kali, Alkitab hanya menyebut "Yesus datang segera" dan hanya Bapa di Sorga yang tahu kapan kedatangan Yesus yang kedua. Demikian pula tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari terakhir hidupnya.
Oleh sebab itu marilah kita senantiasa berjaga-jaga dan melakukan perbuatan kebenaran sehingga kita layak menerima kemuliaan. Selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages