Tuhan Membuat Perbedaan



Jumat, 19 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 7-9

Keluaran 9:4 (TB) Dan TUHAN akan membuat perbedaan antara ternak orang Israel dan ternak orang Mesir, sehingga tidak ada yang akan mati seekor pun dari segala ternak orang Israel."

Tuhan menghajar orang Mesir dengan 10 tulah yang membuat mereka sangat menderita. Tetapi Tanah Gosyen tempat orang Israel tinggal dijauhkan dari segala tulah. Semua ini terjadi supaya orang Mesir melihat perbedaan antara orang benar dan orang fasik. Pada akhirnya orang Mesir membiarkan orang Israel pergi meninggalkan Mesir sekalipun Firaun mengejar mereka sehingga para tentara Firaun terkubur di Laut Teberau.

Apa yang membuat perbedaan adalah di Tanah Gosyen orang Israel beribadah kepada Allah sedangkan di Mesir mereka menyembah Firaun.

Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya. (Maleakhi 3:18)

Apakah Anda rindu hidup Anda dibedakan Tuhan dari orang fasik? Tulah dan hukuman tidak akan menimpa Anda. Berkat Allah akan menyertai Anda apabila Anda hidup takut akan Allah dan melakukan segala firman-Nya. Semua orang menghadapi masalah dan kesulitan, tetapi Allah tetap menyertai, melindungi dan memberkati orang-orang yang benar dan beribadah kepada Tuhan. Haleluya. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages