Cinta Memberi Semangat



Rabu, 10 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 28-30

Kejadian 29:20 (TB) Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.

Sebuah perusahaan mewajibkan setiap karyawannya mengenakan pin yang bertuliskan I love my job. Seseorang bertanya kepada pimpinan perusahaan tersebut maksud dari pemakaian pin tersebut. Pimpinan perusahaan tersebut menjawab, kami selalu memberi motivasi setiap karyawan untuk mencintai pekerjaannya, sebab bila melakukan pekerjaan yang dicintai pasti akan melakukan dengan terbaik sehingga menghasilkan karya yang terbaik.

Memang benar bila melakukan sesuatu atas dasar cinta akan membangkitkan semangat. Karena cintanya kepada Rahel, Yakub harus bekerja tujuh hari tanpa upah demi mendapatkan Rahel. Tetapi tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari karena cintanya kepada Rahel. Di sinilah salah satu kekuatan cinta yang membangkitkan semangat yang luar biasa.

1. Cinta keluarga membuat semangat dalam bekerja.
Bila Anda mencintai keluarga, pastilah Anda akan semangat dalam bekerja supaya keluarga Anda hidup lebih sejahtera.

2. Cinta orang tua membuat seorang anak semangat belajar.
Untuk menyenangkan orang tuanya, seorang anak belajar dengan rajin. Motivasi belajar karena cinta akan memberi semangat untuk berprestasi.

3. Cinta kepada Tuhan membuat kita semangat dalam melayani.
Jadikan selalu cinta kepada Tuhan sebagai motivasi kita dalam pelayanan. Cinta kepada Tuhan menjauhkan kita dari kejenuhan, rutinitas dan konflik dalam pelayanan.

Cinta diciptakan Tuhan memang unik, selalu mendatangkan sukacita, damai, gairah, semangat dan motivasi yang luar biasa. Biarlah cinta kepada Tuhan, keluarga, dan orang-orang yang kita kasihi selalu menjadi motivasi dalam berkarya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages